Langsung ke konten utama

Sembilan Artis Terkenal Korea Yang Mengakhiri Hidupnya Sendiri

  Note: Bukan Untuk Ditiru  1.      Lee Eun Ju Artis cantik kelahiran   Gunsan,Korea selatan pada 22 Desember 1980, ia mengakhiri hidupnya pada saat berumur 24 tahun , masih sangat muda. Lee Eun Ju ialah salah satu artis cantik   Korea yang sedang populer , karirnya sedang menanjak tinggi.   Ia ditemukan meninggal di apartemennya pada 22 Febuari tahun 2005. Polisi menemukan cacatan Lee Eun Ju yang ditunjukan untuk ibunya, catatan itu berisi permintaan maaf Lee Eun Ju "Mom, I am sorry and I Love You" begitu isinya. Beberapa hari sebelum mengakhiri hidupnya Lee Eun Ju telah menyelesaikan pendidikannya di Dangkuk University. Banyak spekulasi tentang penyebab Lee Eun Ju mengakhiri hidupnya sendiri. Dan yang paling santer terdengar ialah kareana ia depresi dan merasa malu setelah beradegan telanjang dalam film "The Secret Letter", film thriller erotis yang dirilis 28 Oktober 2004. Saya sudah nonton film ini dan memang dalam film ini Lee Eun Ju bersama lawan mainnya Han

Sembilan Artis Terkenal Korea Yang Mengakhiri Hidupnya Sendiri

 

Note: Bukan Untuk Ditiru 

1.     Lee Eun Ju

Artis cantik kelahiran  Gunsan,Korea selatan pada 22 Desember 1980, ia mengakhiri hidupnya pada saat berumur 24 tahun , masih sangat muda. Lee Eun Ju ialah salah satu artis cantik  Korea yang sedang populer , karirnya sedang menanjak tinggi.  Ia ditemukan meninggal di apartemennya pada 22 Febuari tahun 2005. Polisi menemukan cacatan Lee Eun Ju yang ditunjukan untuk ibunya, catatan itu berisi permintaan maaf Lee Eun Ju "Mom, I am sorry and I Love You" begitu isinya. Beberapa hari sebelum mengakhiri hidupnya Lee Eun Ju telah menyelesaikan pendidikannya di Dangkuk University. Banyak spekulasi tentang penyebab Lee Eun Ju mengakhiri hidupnya sendiri. Dan yang paling santer terdengar ialah kareana ia depresi dan merasa malu setelah beradegan telanjang dalam film "The Secret Letter", film thriller erotis yang dirilis 28 Oktober 2004.

Saya sudah nonton film ini dan memang dalam film ini Lee Eun Ju bersama lawan mainnya Han Suk-Kyu melakukan adegan yang sangat berani, adegan ranjang tanpa sensor. Salah satu drama favorit saya yang dibintangi Lee Eun Ju ialah drama romance yang berjudul Phoenix yang dirilis tahun 2004.

2. Jang Ja Yeon

Artis cantik kelahiran 25 Januari 1980, ia memutuskan mengakhiri hidupnya pada 7 maret 2009 disaat ia menginjak usia ke 29 tahun. Beberapa film yang pernah dibintangi Jang Ja Yeon : The Weird Missing Case of Mr J yang dirilis beberapa bulah setelah ia tiada, Searching for the Elephant dan ia juga berman dalam drama populer "Boys Before Flowers" pada tahun 2009.Ditengah-tengah  syuting drama Boys Berfore Flowers inilah Jang Ja Yeon memutuskan mengakhiri hidupnya. Diduga karena depresi akibat dilecehkan secara seksual oleh sejumlah eksekutif dunia hiburan sepanjang masa kariernya, termasuk CEO mantan agensi bakat Jang Ja Yeon, The Contens Entertainment, Kim Sung Hoon. Jang Ja Yeon memang belum banyak membintangi drama maupun film, karena pada saat ia mengakhiri hidupnya ia sedang meniti karirnya. 

3. Jeon Mi Seon

Artis senior Korea kelahiran 7 Desember 1970, Jeon Mi Seon ditemukan gantung diri disebuah hotel Jeonju pada 29 Juni 2019. Jeon sudah berkarir di dunia entertainment sejak tahun 1986. Telah banyak film dan drama yang ia bintangi. Sebelum ditemukan gantung diri Jen Mi Sen sebeumnya sempat menjaalani perawatan depresi

Beberapa drama terkena yang Jen Mi Sen dibintangi : He Is Psychmetric (2019), Mi Sun Tempted (2018), Chicago Typewriter (2017) , dan Love in the Mooniight (2016) .Sampai sekarang penyebab Jen menjaani perawatan depresi dan akhrinya bunuh diri belum diketahi secara pasti Jeon Mi Seon meninggakan seorang putra, putri dan juga suaminya bernama Sang hun Park.

4. Choi Jin Ri atau Sulli

Aktris cantik dan berbakat kelahiran 29 Maret 1994 Choi JIn-Ri atau lebih dikenal denan nama pangung Sulli mengakhiri hidupnya sendiri pada 14 Oktober 2019. Artis yang dibawah naungan SM Entertainment ini merupakan seorang aktris, penyanyi, penulis lagu, penari, model dan juga seorang MC. Sulli debut dalam dunia entertainment pada tahun 2005, ketika ia baru berusia 11 tahun. Ia membintnagi drama BTS The Balad of  Seodong sebaai seorang princes Sunhwa muda. Sulli ditemukan meninggal oleh manajernya dirumahnya di Sujeong-gu Seongnam sekitar pukuln 15.21.

Sulli merupakan orang yang vocal dalam berpendapat dan berpenampilan. Beberapa komentarnya terhadap hak-hak permpuan, politik dan seksualitas kerap mengundang kontroversial. Pendapat Sulli yan pro terhadap aborsi mendapat kritikan tajam dari netizen Korea Selatan dan juga gaya berpakaiannya yan dinilai cukup berani kerap menjadikan Sulli jadi bulian di internet. Menurut beberapa sumber hal ini yang menjadi sumber depresi bagi Sulli hingga memutusakan mengakhiri hidupnya sendiri. 

5.Goo Ha-Ra

Goo Ha-Ra atau lebih dikenal dengan nama Ha-Ra, aktris kelahiran 3 Januari ini memutuskan mengakhiri hiduonya pada 24 Nvember 2019, berarti tidak lama setelah kematian Sulli. Hara dan Sulli ini adalah sahabat. Hara ialah seorang penyanyi dan bintang drama, ia juga anggota girl band Kara. Beberapa drama yang pernah Hara bintangi diantaranya City Hunter, Secret Love, Urakara, Hero dsb . Hara juga telah banyak membintangi acara Reality Show, menjadi MC. Kabarnya sebelum mengakhirnya hidupnya Hara menderita depresi berat karena ancaman mantan kekasihnya, Hara diancam dengan penyebaran video porno miliknya

 6. Kim Jong- hyun

Aktor kelahiran 8 April 1990 yang akrab dengan panggilan Jonghyun, merupakan seorang penyanyi, penari sekaligus penulis lagu serta pembawa acara radio. Jonghyun  merupakan anggota sekaligus vokalis grub band Shinne, ia mengakhiri hiduonya pada tanggal 18 Desember 2017 dengan cara menghirup asap beracun (keracunan monoksida) . Tidak ada kabar yang pasti kenapa Jonghyun memilih mengakhiri hidupnya sendiri.

 7. Cha In Ha

Aktor kelahiran 15 Juli 1992 dengan nama Lee Jae-ho dan dikenal dengan nama panggung Cha In-ha. Cha In Ha merupakan seorang pemeran dan juga penyanyi. Beberapa drama yang pernah ia bintangi The Banker, Clean with Passion for Now, Love With Flaws. Ia juga merupakan anggota grup musik Surprise U. Cha In Ha meninggal pada 3 Desenber 2019 ditemukan oleh manajarnya dirumahnya, dan penyebabnya masih simpang siur dan yang paling santer terdengar adanya dugaan bunuh diri. Kematian Sulli, Go Hara dan Ca In Ha yan sangat berdekatan menimbulkan kekhawatiran bahwa fenomena tersebut merupakan peniruan bunuh diri dan menjadi penyebab angka bunuh diri di Korea meningkat, terutama dikalangan artis.

Pada saat kematiannya Cha In Ha masih dalam proses syuting drama  Love With Flaws, ia berperan sebagai Jo Won-seok.

 8.Park Yong Ha

Aktor kelahiran 12 Agustus 1977 merupakan seorang aktor dan juga penyanyi, Park Yong Ha aktif dalam dunia entertainment sejak tahun 1994. Telah banyak drama dan film yang ia bintangi dan drama yang paling terkenal  yang pernah ia bintangi ia Winter Sonata yang dirilis tahun 2002. Park Yong Ha meninggal pada 30 Juni tahun 2010, pada usia 32 tahun. Park Yong Ha mengakhiri hidupnya dengan gantung diri dengan kabel charger camcoder. Banyak spekulasi berderar mengenai penyebab Park Yong Ha mengakhiri hidunya sendiri salahsa tunya masalah penyakit ayahnya yang tidak kunjung sembuh dan juga soal kebangkrutan 

9. Chi Jin Sil 

Aktris kealhiran 24 Desember 1968  ini merupakan seorang bintang drama , iklan pada tahun 1990-an. Namanya berada diurutan ke lima dalam daftar artis pembayar pajak terbesar di Korea Selatan. Pada tanggal 2 Oktober 2008 Cho Jin Sil ditemukan gantung diri di kamar mandi rumahnya. Banyak spekulasi beredar mengenai ia mengakhiri hidupnya sendiri, mulai dari perceraian, perebutan hak asuh anak, KDRT dan juga kematian sahabatnya yang juga sesama artis. Dan yang paling mengejutkan mantan suaminya yang merupakan seoran pemain baseball profesional  juga gantung diri pada tahun 2013. Tragedi terus berlanjut, adik Choi Jin Sil, Choi Jin Young yang merupakan seorang penyanyi menyusul kakaknya,, ia juga mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara gantung diri juga.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

11 Rekomendasi Film Semi Thailand Terbaik, Alur Ceritanya Apik !!

Film-Film semi dari negara yang dijuluki negara Gajah Putih ini bukan cuma menampilkan adegan erotis tapi alur cerita dan karakter-karakter pemainnya sangantlah apik. Terkadang hal tersebut juga didukung oleh visual para aktor dan aktrisnya, makeup dan pakaian yang artistik serta kebudayaan, alam dan mitos negara Thailand yang eksotis. Yuk langsung kita cek !   1.    Jan Dara (2001) Jan Dara 2001 Film yang disutradarai oleh Nonzee Nimibutr ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang bernama Jan Dara (Suwinit Panjamawat/Eakarat Sarsukh). Jan Dara tumbuh dalam keluarga kaya dan terhormat, tapi ayahnya Khun Luang menganggap Jan Dara adalah sebuah kutukan yang menakutkan. Karena istri Khun Luang yang tidak lain ibu Jan Dara meninggalkan ketika melahirkannya. Khun Luang hobi bermain perempuan dan Jan Dara sudah menyaksikan hal itu sejak ia masih belia. Suatu hari bibi kesayangan Jan   dinikahi oleh ayahnya, Jan memilki saudara tiri perempuan. Tanpa diduga tiba-tiba Jan difitna

10 Drama Korea Khusus Dewasa Terpopuler, Banyak Adegan Intimnya !!

  Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu daya tarik Drama Korea ialah cerita dan penokohannya yang digarap dengan sangat baik. Drama romance dengan bumbu rendang !!. Maksudnya drama dengan bumbu adegan intim adalah satu tema drama korea yang cukup populer. Berikut Dunia Cinema rangkumin 10 Drama Korea khusus dewasa terpopuler yang banyak adegan intimnya 1. Nevertheless (2021) Drama anyar yang berkisah tentang perempuan dan laki-laki yang tidak ingin percaya dan berpacaran lagi karena pengalaman pahit dimasa lalu. Ketika keduanya bertemu, mereka menjalin hubungan yang panas tanpa status. Hubungan tanpa status itu membuat mereka tersakiti dan menyadari bahwa mereka terlalu dini menyimpulkan untuk tidak percaya lagi akan cinta . 2.The World of Married (2020) Drama ini diadaptasi dari serial Inggris yang berjudul Doctor Foster. Mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Ji Sun-woo yang mempunyai karir cemerlang sebagai dokter, memiliki anak yang tampan   dan suami yang amat me